Kamis, 06 Januari 2011

Mengendalikan Suasana Hati yang Kacau

Tiba-tiba anda merasa hidup berantakan.Banyak hal yang berjalan tidak sesuai rencana.Anda kesal karena diomeli bos.Semua orang seperti menjauhi anda.Saatnya melupakan semua masalah,anda harus kembali bersemangat…Caranya?
* Permen mint. Aroma khas mint berpengaruh pada system dalam otak yang berkaitan dengan perasaan.Karena itu permen rasa mint bisa membantu mengatasi rasa gundah.
* Bereskan meja anda. Melihat tumpukan kertas akan membuat anda stress.Jangan biarkan kertas tak berguna tertumpuk di meja anda.bereskan dan satukan dalam file tersendiri.
* Dengar musik. Pintar-pintarlah memilih musik yang pas dengan suasana hati karena mendengarkanmusik adalah cara melupakan sore yang menyebalkan.
* Bersantai sejenak. Saat sibuk, luangkan waktu 15 menit untuk memerbaiki suasana hati.
* Ganti cahaya lampu. Lampu meja yang bersinar lembut akan mengurangi suasana hati yang runyam.
* Pejamkan mata selama 10 menit dan biarkan jiwa anda ada di dunia khayal.
* Minum segelas susu. Walaupun klise, segelas susu hangat akan meningkatkan kadar serotonin dalam otak,membuat anda lebih santai dan bahagia.
* Lihat pemandangan. Pemandangan alam yang natural bisa menghilangkan stress dan menurunkan tekanan darah.Jika tak ada lukisan, pasang kartu pos yang bergambar pemandangan di sekitar meja anda.
* Main games. Permainan seperti Twister,Solitaire akan membuat anda sejenak melupakan kesibukan dan berimajinasi dalam dunia baru.
* Iseng-iseng coret kertas. Dengan selembar kertas dan pulpen, anda bisa menggambar apa saja, yang dapat menghilangkan rasa penat atau frustrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar